BEM IAI Ibrahimy Genteng Peringati Maulid Dengan Berbagai Festival

BEM IAI Ibrahimy Genteng Peringati Maulid Dengan Berbagai Festival

GENTENG –  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H. BEM IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi bekerja sama BEM fakultas, UKM, dan Hammas mengadakan serangkaian lomba dan acara untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Diawali Pada Senin (3/11/2017) acara opening ceremonial sekaligus menjadi tanda dimulainya seluruh kegiatan dan lomba.

Festival al-Banjari dilangsungkan di halaman Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng. Selain itu Perlombaan da’i tingkat SMA/MA/SMK sederajat berlangsung di Audiotorium K.H.R As’ad Syamsul Arifin. Sedangkan perlombaan MTQ untuk SMA/MA/SMK sederajat bertempat di SMA NU Genteng.

Ketiga Perlombaan berlangsung dengan semarak dan meriah. Selain perlombaan tersebut, diadakan juga lomba menghias telur yang diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi IAI Ibrahimy Genteng yang semakin menambah semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Hari kedua perayaan Maulid Nabi SAW 1439 H dilaksanakan kegiatan penilaian lomba menghias telur oleh BEM IAI Ibrahimy Genteng dan dilanjutkan dengan acara kirab 1000 telur oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng dijalan protokol Genteng. Pawai berlangsung semarak di iringi oleh gema Sholawat Nabi di sepanjang perjalanan kirab sampai kembali di area kampus.

Dilanjutkan acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu kegiatan Tabligh Akbar pada pukul 13.00 WIB. Tabligh akbar yang diselenggarakan di auditorium K.H.R As’ad Syamsul Arifin. Diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya, Ya Lal Wathon, dan Mars IAI Ibrahimy serta sambutan dari ketua panitia, presiden mahasiswa dan perwakilan dari Lembaga Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng.\

Dalam sambutannya Presiden Mahasiswa IAI Ibrahimy sahabati Ainur Risqyah mengutarakan “Terima kasih atas partisipasi dan harapan dari acara ini semoga tetap menjaga akidah untuk kedepanya, dan dalam tabligh akbar nanti mahasiswa tidak hanya mendengarkan tausiyah saja tetapi bisa melaksanakan dalam kehidupan”. Penyerahan santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Tarbiyah sebagai bentuk keteladanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dilanjutkan pembukaan acara Tabligh Akbar oleh Al-Mukarom K.H Muhaimin dengan pembacaan tahlil dan menggemakan Sholawat Nabi bersama seluruh mahasiswa-mahasiswi Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng. mau’idlotul khasanah yang diisi oleh K.H Mansyur Ali dari Muncar berlangsung khidmat dan lancar sebagai penambah wawasan pengetahuan terutama dalam peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. (zam)

Published by: Bidang Informasi dan Komunikasi BEM-F Tarbiyah IAI Ibrahimy Genteng

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •