Paduan Suara IAI Ibrahimy Genteng Meriahkan Banyuwangi Bersholawat Bersama Habib Syech

Paduan Suara IAI Ibrahimy Genteng Meriahkan Banyuwangi Bersholawat Bersama Habib Syech

BANYUWANGI – Paduan suara Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi ikut memeriahkan acara Banyuwangi Bersholawat Bersama Habib Syech dalam rangka Hari Jadi Banyuwangi ke 246 pada Selasa (19/12/2017). Acara tersebut dihelat di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara IAI Ibrahimy Genteng mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi salah satu pengisi acara Banyuwangi Bersholawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dari Kota Surakarta Jawa Tengah. Dalam penampilannya, UKM Paduan suara membawakan tidak kurang sembilan lagu-lagu religi di hadapan puluhan ribu syekhermania (sebutan penggemar Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf).

Bebrapa lagu religi hit yang dibawakan oleh UKM Paduan Suara IAI Ibrahimy Genteng adalah assalamu’alaika yang dinyanyikan oleh Maher Zain dan kembali dipopulerkan oleh Sharla The Voice Kids Indonesia. Ada juga lagu Ya Rasulallah Ya Habiballah yang sering dibawakan oleh Habib Syekh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dalam setiap majelis sholawatnya.

Dengan penampilan yang apik tidak jarang pengunjung memberikan applause meriah atas penampilan UKM Paduan Suara IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi. Ada juga kejadian unik, ketika hadirin menunggu kedatangan rombongan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan ternyata rombongan tidak kunjung datang. Terjadilah saling lempar botol air mineral bekas, dan situasi sedikit memanas, akan tetapi setelah Paduan Suara membawakan lagu “Ilahi las” dengan syahdu dan keadaan pun menjadi tenang  kembali.

Ana Aniati, M.Pd.I ketika dimintai keterangannya mewakili Rektor IAI Ibrahimy Genteng, mengatakan “Kehadiran UKM Paduan Suara IAI Ibrahimy Genteng di acara Banyuwangi Bersholawat menunjukkan bahwa kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalm setiap event, termasuk event Banyuwangi Festival tahun 2017”. Mahasiswa Program Doktoral IAIN Jember ini menambahkan “UKM Paduan Suara ini merupakan ajang mengasah ketrampilan bagi mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng agar mempunyai nilai tambah di masyarakat”. (zam)

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •