Penghentian Studi Sementara (Cuti Kuliah)

  1. Selama masa  studi,  mahasiswa  dapat  mengambil  penghentian  studi  sementara  (cuti kuliah) karena alasan berikut :
    1. Mahasiswa yang  bersangkutan  harus  bekerja  untuk  membiayai  studinya  lebih lanjut.
    2. Yang bersangkutan harus istirahat karena sakit.
    3. Mahasiswa tidak  memprogram  semester  berjalan  sampai  batas  akhir  waktu pemrograman.
    4. Alasan lain yang dapat diterima oleh IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi.
  2. Mahasiswa yang  bersangkutan  harus  mengajukan  surat  permohonan  cuti  kuliah dengan  melampirkan  surat  keterangan  dari  instansi  dimana  yang  bersangkutan bekerja, atau dari dokter yang merawatnya bila sakit, atau keterangan lainnya.
  3. Pemberian cuti kuliah diatur sebagai berikut:
    1. Ijin cuti berlaku untuk satu semester, dan dengan alasan yang dapat diterima oleh fakultas dapat diperpanjang untuk satu semester berikutnya (sekali perpanjangan)
    2. Keseluruhan cuti  kuliah  selama  masa  studi  mahasiswa  yang  bersangkutan maksimal 2 (dua) semester berturut-turut.
  4. Cuti kuliah  hanya  dapat  diminta  untuk  semester  berikutnya  dan  surat  permohonan resmi,  dan  harus  sudah  diterima  IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi  lewat  BAAK  paling  lambat  2  (dua) minggu  sesudah  perkuliah  jadwalkan  (dimulai),  kecuali  ada  alasan  yang  dapat diterima oleh IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi atau fakultas dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
  5. Masa cuti  kuliah  pada  prinsipnya  adalah  penghentian  seluruh  kegiatan  akademik mahasiswa yang bersangkutan, sehingga berakibat tidak berlakunya :
    1. Perkuliahan,
    2. Segala bentuk ujian,
    3. Kegiatan PKL dan KKN,
    4. Konsultasi skripsi,
    5. Praktikum,
    6. Surat tunjangan pendidikan.
  6. Masa cuti kuliah diperhitungkan sebagai masa studi.
  7. Prosedur dan persyaratan permohonan cuti kuliah diatur sebagai berikut :
    1. Mengajukan surat  permohonan  cuti  kuliah  yang  ditujukan  kepada  Rektor  dengan tembusan BAAK.
    2. Surat permohonan cuti kuliah harus disetujui oleh DPS dan Dekan fakultas  yang bersangkutan.
    3. Membayar uang registrasi dan SPP 1 kali Angsuran.
    4. Bebas pinjaman buku perpustakaan dan alat laboratorium.

Pada  saat  mahasiswa  yang  bersangkutan  mendaftarkan  kembali  untuk  mengikuti kegiatan  akademik,  harus  menunjukan  surat  keterangan/persetujuan  cuti  kuliah  dari BAAK.