Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

2 LULUSAN LOLOS SELEKSI HAKIM, BUKTI IAI IBRAHIMY BERKUALITAS

2021-07-04 22:50:59 | ANONYMOUS | ALUMNI

GENTENG - Kualitas lulusan Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi kembali terbukti. Pada seleksi calon hakim agama yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun anggaran 2017. Seleksi tersebut diikuti sekitar 30.000-an pelamar calon hakim agama se-Indonesia. Pada penilaian tahap akhir salah satu lulusan terbaik Fakultas Syariah Prodi Ahwal Asy-Syakhsyiyah (HKI-red) IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi berhasil lolos. Lulusan tersebut adalah Muhammad Irsyad (27), yang lulus pada tahun 2014.

Irsyad berhasil lolos dengan peringkat akhir di urutan nomor 59 dengan nilai rata-rata 61,17. Sedangkan calon hakim agama yang diterima di seluruh Indonesia berjumlah 539 orang. Pencapaian Irsyad tersebut membuktikan bahwa lulusan IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi unggul secara kualitas. Hal ini tidak terlepas dari pengelolaan lembaga yang semakin baik dan profesional. Irsyad mengatakan "Alhamdulillah, saya bisa lolos seleksi calon hakim agama berkat doa orang tua dan guru-guru saya, khususnya di IAI Ibrahimy Genteng". Ditambahkan Irsyad selama kuliah di IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi banyak ilmu yang didapatkan dari dosen-dosen yang profesional dan berdedikasi tinggi. Irsyad berpesan kepada mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi agar tidak berhenti mengejar cita-citanya, lanjut Irsyad via whatsapp. Kabar bahagia juga datang dari Seleksi Hakim Ad-Hoc Hubungan Industrial Provinsi Jawa Timur. Adalah Ali Muthohar (28), lulusan Prodi S1 AHS Tahun 2012 juga lolos seleksi. Ali menempati urutan nomor 13 dari 15 orang yang lolos seleksi. Ali sebelum lolos seleksi hakim ad-hoc menekuni profesi sebagai pengacara dan aktivis buruh migran.

Lolosnya Muhammad Irsyad dan Ali Muthohar sebagai calon hakim menunjukkan bahwa lulusan IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi berkualitas dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pencapaian tersebut juga tidak lepas dari kerja keras Dekan, Kaprodi, Dosen dan Staff Fakultas Syariah. Terlebih nilai akreditasi program studi Hukum Keluarga Islam (dulu AHS-red) adalah B. IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi terus berbenah agar kualitas layanan semakin profesional dan akuntabel. Masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan lulusan IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi. Dan terbukti lulusan IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi mampu bersaing di tingkat regional, nasional dan internasional. (zam)

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45