Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

DAY TWO, KEGIATAN ORIENTASI STUDI CINTA ALMAMATER 2022

2022-09-16 03:00:47 | YUNI NUR WAKHIDAH | ORIENTASI MAHASISWA BARU

Genteng - Hari ke-dua, pukul 8.00 WIB telah dilaksanakan peresmian Orientasi Studi Cinta Almamater (OSCAR) dengan tema "Khittah Mahasiswa dalam Kultur Akademik" tahun 2022 di Halaman Kampus IAI Ibrhaimy Genteng Banyuwangi.

Presiden Mahasiswa Dwi Ainul Haqiqy dalam sambutanya mengucapkan Selamat Datang Kepada Calon Mahasiswa Baru IAI Ibrahimy tahun 2022, “selamat datang dikampus perjuangan yang terkenal dengan Episentrum Gerakan mahasiswa yang senantiasa ditunggu Dharma Baktinya untuk bangsa dan Negara, menjadi mahasiswa dalah sebuah keniscayaan, bukan sebuah keberuntungan atau bahkan kebetulan. Maka terimalah, jalanilah beserta tugas, fungsi, dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Jaga identitasmu jangan sampai kemudian disebut sebagai penghianat bangsa.

Rector IAI Ibrahimy Dr. H. Kholillur Rahman, M.Pd.I dalam sambutanya yang diwakilkan oleh Muhammad Endy Fadlullah, M.Fil.I selaku Wakil Rektor 3 juga mengucapkan “Ahlan Wasahlan selamat datang kepada calon mahasiswa di kampus hijau kampus Ahlussunah Wal Jamaah kepada calon mahasiswa IAI Ibrahimy karna masih calon belum dibaiat jadi manggilnya calon mahasiswa IAI Ibrahimy” ujarnya, pada sambutan sekaligus pembukaan Orientasi Studi Cinta Almamater (OSCAR) yang berjalan dengan lancar.

Bina Ceria sebutan bagi Sie Acara dan Pendaping dalam mengkodisikan anggotanya pada setiap kelompok sebelum pemaparan materi di Auditorium KHR.As’ad Syamsul Arifin. Hal pertama Pengenalan Kemahasiswaan Dan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus disampaikan oleh Wakil Rektor 3 Muhammad Endy Fadlullah, M.Fil.I, Ketua MPM I Gilang Ramadhan, Ketua BEM I Dwi Ainul Haqiqy. Tim perpustakaan dan IT kampus juga menyampaikan materi mengenai Perpustakaan Dan Ibrahimy TV Podcast yang secara rutin mengunggah kegiatan pada channel youtube Ibrahimy TV. Pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM) juga disampaikan langsung oleh pengurus UKM Paduan Suara dan UKM Pramuka.

Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy mempunyai 4 Fakultas diantaranya (1) Fakultas Tarbiyah, (2) Fakultas Syariah, (3) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, (4) Fakultas Dakwah. Mengenai pemaparan kefakultas juga disampaikan secara langsung oleh Dekan masing-masing Fakultas tersebut.

Dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Politeknik Negri Banyuwangi/POLIWANGI Bapak Muhammad Faishol juga hadir serta menyampaikan tentang ASWAJA sebagai Manhaj Al Fikr (Konteks Pendidikan Karakter) di acara OSCAR IAI Ibrahmy Genteng-Banyuwangi pada Kamis, 15 September 2022.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45