Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

HALAL BIHALAL IKARIMY, REKTOR : ALUMNI HARUS SINERGI DENGAN KAMPUS

2024-05-09 02:15:53 | HUMAS IAI IBRAHIMY | ALUMNI

GENTENG – Momentum Syawal masih begitu terasa. Hal ini menjadi lebih nyata saat Kamis (9/5) Ikatan Keluarga Alumni IAI Ibrahimy (Ikarimy) menyelenggarakan halal bihalal. Kegiatan ini dihadiri alumni lulusan 2010-an sampai yang baru lulus. Auditorium KHR. As'ad Syamsul Arifin yang menjadi tempat kegiatan ini setidaknya nyaris dipenuhi alumni dengan nuansa yang penuh kebahagiaan.

Achmad Ali Waffa, Ketua Ikarimy dalam sambutannya menyampaikan besarnya kontribusi alumni dalam banyak lini. Ini ditandai dengan banyak lini profesional diisi oleh alumni IAI Ibrahimy.

"Banyak posisi diisi alumni IAI Ibrahimy. Mulai dari institusi pendidikan, penyuluh KUA, wirausaha, pimpinan organisasi dan lain-lain" jelas Waffa (9/5).

Bagi Waffa, support antar alumni merupakan manifestasi dari pentingnya Ikarimy. "Organisasi ini menjadi penting juga dengan adanya support antar alumni" pungkas Waffa (9/5).

Selain alumni, pimpinan IAI Ibrahimy Genteng juga turut hadir dalam acara ini, di antaranya Dr. H. Lukman Hakim, S.Ag., M.H.I (Rektor), Dr. H. Ahmad Aziz Fanani, M.Pd.I (Warek I), Zidniyati, M.Pd (Warek II) dan Dr. Kurniyatul Faizah, M.Pd.I (Warek III).

Dr. H. Lukman Hakim, S.Ag., M.H.I, dalam sambutannya berpesan agar kegiatan halal bihalal harus dilestarikan, harus diadakan setiap tahun. Lukman juga berharap agar Ikarimy menjadi organisasi dengan jaringan yang luar biasa.

"Ikarimy harus menjadi jaringan yang luar biasa. Karena bagaimana pun, besar sebuah perguruan tinggi, juga karena alumninya" terang Lukman (9/5).

Rektor IAI Ibrahimy itu juga berharap agar alumni harus menjadi etalase perguruan tinggi. Karena alumni punya potensi untuk menggambarkan citra perguruan tinggi.

"Alumni itu punya potensi untuk membangun citra Ibrahimy. Karena itulah para alumni menjadi etalase perguruan tinggi ini. Selain itu kami berharap Ikarimy memiliki jaringan yang luar biasa dan dapat bersinergi aktif dengan kampus" ujar Lukman (9/5).

Sebagai wadah etalase IAI Ibrahimy, ia juga menyampaikan akan selalu mensupport kegiatan alumni.

"Kami akan selalu support. Asal kegiatannya riil dan berdampak positif bagi IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi" pungkas pria asal Rogojampi itu (9/5).

K. Muchammad Khusna Arif selaku penceramah sekaligus alumni angkatan 2010 dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya silaturahmi. Poin yang ia sampaikan mengenai keberkahan dalam bersilaturahmi, yakni panjang umur.

"Silaturahmi itu penuh berkah. Salah satunya adalah bisa membuat panjang umur" terang Arif (9/5).

Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah pimpinan IAI Ibrahimy bersama seluruh alumni.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45