Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

HARLAH KE-38, IAI IBRAHIMY LAUNCHING PROGRAM PASCASARJANA

2022-07-05 21:57:17 | INTAN PERMATA SARI | HARLAH KAMPUS

Banyuwangi - Rangkaian acara Harlah ke-38 dibuka pukul 12.30 WIB, Rabu (29/06/2022). Acara harlah nantinya akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Hal yang spesial di harlah kali ini yaitu bersamaan dengan launching Program Pascasarjana IAI Ibrahimy Genteng dengan Program Studi pendidikan Agama Islam.

Rektor IAI Ibrahimy Genteng Dr. H. Kholilur Rahman, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pendiri terdahulu.  Beliau menyampaikan bahwa kampus tidak akan berdiri tanpa perjuangan para pendiri. “Sedikit bercerita pendirian program pascasarjana merupakan bagian rangkaian kegiatan harlah IAI Ibrahimy, kampus didirikan persisnya 13 Juli 1984 jadi kampus ini sudah berusia 38 tahun. Alhamdulillah harlah kali ini bersamaan dengan turunnya SK pendirian Pascasarjana. Proses pengajuan program Pascasarjana bukan karena latah atau ingin terlihat wah tetapi, pendiriannya di dasarkan pada beberapa hal.  Pertama kampus sebagai public service berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik pada stake holder. Kampus telah melakukan penelitian yang didalamnya terdapat rencana pengembangan lembaga. Alhamdulillah saya husnudzon semua berkat doa para Kyai dan para Pendiri, SK izin operasional pada tanggal 11 Juni sudah terbit diserahkan ke pihak Yayasan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Dr. (HC) KH. Afifuddin Muhajir, M.Ag yang turut memberikan sambutan. “saya berharap mudah - mudahan kehadiran Pascaarjana di IAI Ibrahimy bisa meningkatkan peranannya dalam memberikan pendidikan terbaik di Banyuwangi. Kedepannya juga tetap melanjutkan perjuangan sekaligus bisa mempertahankan,” ujarnya. Beliau juga menambahkan bahwa negara ini terdiri dari berbagai bangsa dan penganut agama tidak bisa dipungkiri peran islam sangatlah besar. Seperti yang disampaikan dalam sambutan Rektor, IAI Ibrahimy memberikan peranan yang besar untuk perkembangan di sekitarnya.

KH. Zainullah Marwan selaku Rois Syuriah PCNU Banyuwangi turut memberikan sepatah dua patah kata. “Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat dalam acara yang diadakan IAI Ibrahimy yaitu harlah sekaligus launching Pascasarjana. Perlu kita ikut bangga atas segala pencapaian ini. Sebagai kampus Ahlussunnah wal Jama’ah perlu kiranya kita menegaskan bahwa Ahlussunnah wal Jama’ah yang dimiliki NU adalah yang sesuai dengan milik Rasulullah SAW,”ungkapnya.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45