Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

IAI IBRAHIMY GELAR MUSYKER

2024-01-30 22:49:49 | HUMAS IAI IBRAHIMY | AGENDA KAMPUS

GENTENG- Civitas akademika yang terdiri dari fakultas, lembaga dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) IAI Ibrahimy Genteng mengikuti rangkaian Musyawarah Kerja untuk tahun 2024. Kegiatanyang dilaksanakan di Auditorium KHR. As’ad Syamsul Arifin ini berlangsung dua hari, yakni 29-30 Januari 2024.

Rektor IAI Ibrahimy, Dr. H. Lukman Hakim, M.H.I dalam sambutannya menyampaikan urgensi Musyker sebagai media dalam merencanakan program setahun ke depan dari setiap satuan kerja, mulai dari fakultas, lembaga hingga UPT. “Ini adalah forum planning program setahun ke depan. Apa yang direncanakan oleh setiap satuan kerja, ditimbang dan ditetap kan di sini” ucap Lukman (29/1).

Forum ini terbagi dalam empat komisi, yakni akademik, tata kelola, kemahasiswaan dan anggaran. Perencanaan setahun ke depan, kata Lukman, juga hasil dari evaluasi dari pelaksanaan program setahun yang lalu. “Jadi, ini juga menjadi forum pengevaluasian program-program setahun lalu, ditinjau kurang dan lebihnya, kemudian akhirnya dapat memproyeksi perencaan apa saja yang akan dilakukan setahun ke depan” tambah Lukman (29/1). Termasuk dalam hal anggaran akan juga dipertimbangkan, disesuaikan dan ditetapkan di forum ini. “Jadi, semuanya ditetapkan di sini” tukas Lukman (29/1).

Selain perwakilan dari setiap satuan kerja, beberapa pengurus Yayasan Sosial dan Pendidikan Ibrahimy (YASMY) turut hadir. Dalam kesempatan sambutan, H. Moh. Hasyim, MM., M.Pd memberikan arahan agar Musyker dijadikan media dalam mengakomodir kebutuhan setiap satuan kerja (satker). Khususnya jika program yang diajukan untuk kemajuan kampus. “Musyker ini sangat penting. Forum yang menjadi tempat untuk mengakomodir setiap program yang diajukan setiap satker. Dan setiap satker juga harus membuat program yang menjadi daya dukung dalam membangun perguruan tinggi” ujar Hasyim (29/1).

Hasyim juga menegaskan, program yang dibuat harus terukur, sesuai dengan kebutuhan dan yang paling tidak kalah penting adalah berupa pengembangan sumber daya manusia. “Jadi, rencanakan program-program yang terukur, dapat dicapai, dengan meninjau kebutuhan. Dan terpenting juga, pengembangan SDM” tambah Hasyim (29/1).

Kegiatan yang berakhir Selasa (30/1) sore ini nantinya akan disambung dengan sosialisasi hasil Musyker sekaligus family gathering  di Telunjuk Raung, Songgon pada akhir pecan berikutnya.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45