Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

IAI IBRAHIMY TERIMA KMA IJIN PENYELENGGARAAN S2

2022-06-13 02:19:08 | INTAN PERMATA SARI | PASCASARJANA IBRAHIMY

Banyuwangi - KMA (Keputusan Menteri Agama) Republik Indonesia secara langsung diberika oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan islam Prof. Dr. Suyitno, M. Ag. [ada Sabtu (11/06/2022) bertempat di Meeting Room IAI Ibrahimy Genteng.

Prof. Dr. Suyitno, M. Ag dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung PTKIS yang berbasis pondok pesantren untuk maju dan berkembang lebih baik lagi. Kampus berbasis pondok memiliki keistimewaan sendiri dibanding kampus lainnya Beberapa hal juga yang harus diperhatikan kedepannya seperti perlunya inovasi, kreatifitas, dan kolaborasi dengan berbagai pihak. “Turunnya SK ini harus diimbangi dengan berbagai upaya peningkatan pelayanan dari Diktis dan IAI Ibrahimy untuk para stakeholder. Turunnya SK juga harus beriringan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kualitas manajemen dari lembaga juga,” tambahnya.

Rektor IAI Ibrahimy Genteng Dr. H. Kholilur Rahman, M.Pd.I yang menerima langsung KMA tersebut menyampaikan rasa syukur dan terimakasih untuk berbagai pihak yang sudah membantu jalannya proses pengajuan Program Pascasarjana. “Kepada Diktis dan BAN-PT terimakasih kami sampaikan karena telah menerima pengajuan program pascasarjana. Setelah SK ini turun kami mengharapkan bimbingan dari pihak yayasan IAI Ibrahimy, Diktis, dan BAN-PT agar dapat mengemban amanah ini dengan baik dan benar. Setelah ini pendaftaran program studi Pendidikan Agama Islam untuk program   m Magister akan segera dibuka,” ujarnya.

Saat ini IAI Ibrahimy Genteng memiliki total 4 Fakultas dan 7 Prodi untuk jenjang Strata 1. Fakultas Tarbiyah terdapat prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Fakultas Ekonomi Bisnis Islam terdapat prodi Ekonomi Syariah (Ekos), dan Perbankan Syariah (PSY). Fakultas Syariah terdapat prodi Hukum Keluarga Islam (HKI). Fakultas Dakwah terdapat prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45