Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

KEGIATAN PELATIHAN PEMUDA DESA BEM FAKULTAS DAKWAH IAI IBRAHIMY GENTENG – BANYUWANGI

2022-09-09 23:21:43 | BEM-F DAKWAH | UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)

Genteng - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah IAI Ibrahimy pada hari Selasa (23/08/2022) telah mengadakan pelatihan pemuda desa di Desa Karangdoro dan sekitarnya. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama sehari penuh dengan pembukaan kegiatan yang mana Kegiatan Pelatihan Pemuda Desa ini dibuka oleh Kepala Desa Karangbendo. Tema Kegiatan ini adalah "Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mengembangkan Potensi Desa".

Kegiatan pelatihan kali ini mendatangkan Ibu Farida Hanum. Beliau adalah salah satu Aktivis Sosial dan juga Program Manajer di STAPA Center. Beliau memberikan beberapa materi terkait dengan manajemen organisasi yang dapat membantu pemuda desa agar mampu untuk memanage organisa pemuda di desanya masing-masing. Dalam satu sesi beliau gunakan untuk berdiskusi berbagai persoalan tentang organisasi pemuda yang ada kemuadian mengajak pemuda-pemuda yang hadir untuk berfikir bersama bagaimana cara yang efektif untuk memecahkan setiap persoalan yang ada tersebut.

Tidak hanya Ibu Hanum saja namun ada juga Ibu Suartini yang mengisi pelatihan pemuda desa ini. Beliau lebih akrab dipanggil dengan Bu Wayan yang merupakan seorang relawan dan Wirausahawan Eco-Enzim. Dalam pelatihan pemuda desa ini beliau memberikan pengenalan dan arahan bagaimana pembuatan Eco- Enzim dengan memanfaatkan sampah organic. Eco-enzim sendiri merupakan hasil fermentasi kulit buah yang dapat di jadikan berbagai produk seperti sabun mandi, sabun cuci piring, maupun detergen. Tidak hanya menjelaskan Eco-enzim saja semua pemuda desa juga diajak untuk praktek secara langsung dalam pembuatan Eco-Enzim.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini tidak hanya sebagai pengenalan dari BEM Fakultas Dakwah IAI Ibrahimy di kalangan pemuda desa, namun juga untuk memberikan motivasi kepada teman-teman pemuda desa dan juga bekal ketrampilan untuk mengembangkan potensi organisasi pemuda di desanya masing-masing.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45