Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

KKN ERA PANDEMI, OPTIMALISASI PERAN MUDA-MUDI

2021-07-04 22:14:05 | BENY NICI SUWARNO | KULIAH KERJA NYATA (KKN)

Pembangunan keluarga sebagai tema model Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Era Covid-19, adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat yang didasari amanat Undang-Undang nomor 12 Tahun 2012. UU ini mengatur tentang sistem pendidikan yang mewajibkan setiap mahasiswa program S1 mengimplementasikan ilmu dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Namun, dengan kondisi Covid-19, yang berimbas negatif di banyak sektor kehidupan manusia, tidak hanya bidang kesehatan, bahkan imbasnya sampai pada sektor pendidikan. Termasuk dalam penyelenggaraan KKN pembangunan keluarga era Covid-19 yang harus menuntut mahasiswa berpikir jauh lebih keras untuk menyikapi keadaan di masyarakat.

Sebab mahasiswa tetap dituntut melaksanakan program strategis yang mampu dirasakan oleh masyarakat dengan segala keterbatasannya, untuk menjawab tantangan pembangunan keluarga yang meliputi ketahanan keluarga dengan lima dimensi yang dimiliki yaitu Legalitas dan Keutuhan Keluarga, Ketahanan Fisik, Ketahanan Ekonomi, Ketahanan Sosial Psikologis dan Ketahanan Sosial Budaya.
 
VISI YANG DITINGKATKAN ADALAH KENYATAAN
Salah satu dimensi fundamental ketahanan keluarga adalah ketahanan ekonomi yang mana dalam variabel memuat pendidikan anak dengan indikator salah satunya adalah keberlangsungan pendidikan anak. Di mana keberlangsungan pendidikan anak itu juga akan berpengaruh dalam banyak dimensi ketahanan keluarga yang lain.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45