Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

KONGRES FORMAHII 2022 BEM FAKULTAS SYARIAH

2022-08-02 10:08:48 | BEM FAKULTAS SYARIAH | UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)

Dua mahasiswa IAI Ibrahimy ikut serta dalam kongres FORMAHII sebagai salah satu perwakilan DPW Jawa Timur. Akhmad Syaiful Mustofa dan Alvina Damayanti Setyaningrum adalah mahasiswa yang mewakili untuk kongres tersebut yang mana adalah Ketua BEM Fakultas Syariah dan satu anggotanya.

Acara dilangsungkan dari tanggal 22 – 24 Juli 2022. Peserta kegiatan ini dari perwakilan atau delegasi masing-masing dewan pimpinan wilayah dan Korwil FORMAHII seluruh Indonesia. di hitung dari perwakilan kamus yang Hadir,lebih dari 44 perwakilan kampus dan lebih dari 100 mahasiswa sebagai peserta perwakilannya.

Sebelumnya, kegiatan ini akan dilaksanakan di DKI jakarta, Tepatnya di gedung LPMP ( Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) DKI Jakarta beralih ke Filla TRIDAYA Resort Cicarua Bogor.

FORMAHII ( Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia) merupakan organisasi wadah terbesar Se-Indonesia yang menaungi mahasiswa jurusan Hukum Islam. organisasi ini berdiri sejak tahun 2014 dalam perintisannya. FORMAHII bisa di kategorikan organisasi jurusan termuda dan paling cepat pertubuhannya dibandingkan organisasi urusan yang lain. sejak berdirinya, keikut-sertaan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia sudah meluas dari kampus yang ada di pulau sulawesi, jawa, madura, bali,kalimantan, sumatra, NTT,NTB, dan masih banyak dari pulau’’ yang lain. Dari jumlah kampus yang sudah terdaftar saat ini, 110 kampus yang sudah mendaftarkan diri dan aktif dalam memberikan laporannnya kepada DPW dan KORWIL di tiap-tiap wilayah,

dalam kegiatan KONGRES kali ini, ada tiga kegiatan utama yaitu, Seminar Nasional dengan tema “ Peran Hukum Islam Dalam Kancah Perundang-undangan” yang di isi oleh Prof. Dr. H. Jimly Assihidiqqie, kegiatan yang kedua adalah pembahasan kongres itu sendiri, dan yang ketiga adalah Pemilihan Ketua baru periode 2022-2024.

Purnanya masa jabatan Ketua Umum FORMAHII periode 2020-2022, Dewi Mamlatus Sholihah, S.H. dan terpilihnya Ketua Umum 2020-2024, rekan Wahyu Ramdani dari Kampus IAI Darussalam Ciamis menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan FORMAHII untuk dua tahun kedepan.

Keikut-sertaan kami dalam kongres kali ini, besar harapan kita untuk bisa ikut kontribusi besar derhadap perkembangan Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia baik di tingkat wilayah Jawa Timur dan Tingkat Pusat.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45