Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

LUAR BIASA! MAHASISWI IAI IBRAHIMY RAIH JUARA 3 LOMBA FOTOGRAFI TINGKAT NASIONAL

2023-12-19 01:01:05 | HUMAS IAI IBRAHIMY | UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)

GENTENG- Direktorat Pendidikan Tinggi Agama Islam (Diktis) Kementerian Agama RI, menggelar LPM PTKI Challenge. Kompetisi yang diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa se-Indonesia ini digelar secara online dan offline. Secara online yang sekaligus menjadi babak penyisihan ini dilaksanakan mulai 22 November – 5 Desember 2023. Dan yang menjadi finalis, secara offline digelar pada 14 – 16 Desember 2023 di Hotel Royale Kuningan Jakarta.

Adapun sub kompetisi yang digelar meliputi kolom/opini, features, fotografi, video pendek, website, dan media sosial. Urbach Fina, mahasiswi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi, mampu meraih juara 3 dalam sub lomba fotografi dengan tema moderasi beragama. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi IAI Ibrahimy, mengingat statusnya yang swasta, namun mampu mencitrakan bahwa mahasiswanya memiliki prestasi, bahkan di tingkat nasional.

“Tidak terpikirkan sama sekali. Karena saya sebelumnya mengikuti beberapa lomba. Dan Alhamdulillah, juga tidak disangka-sangka, saya juara 3 fotografi” tutur Fina (18/12).

Fina merupakan delegasi IAI Ibrahimy Genteng dari elemen UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), yakni LPM El Mizna IAI Ibrahimy. Roby Fahmi, Ketua LPM El Mizna meuturkan bahwa ia sangat senang dan bangga dengan pencapaian anggotanya. “Alhamdulillah, teman-teman LPM El Mizna antusias dan semangat dalam challenge tersebut. Dan membanggakannya adalah, Fina, anggota kami mampu menyabet juara 3 lomba fotografi” ucap syukur Roby (18/12).

Prestasi merupakan unsur yang harus dimiliki oleh setiap lembaga pendidikan, karena dapat menjadi faktor pendukung dalam menjaring mahasiswa baru. Seperti yang disampaikan Wakil Rektor III IAI Ibrahimy, Dr. Kurniyatul Faizah, M.Pd bahwa prestasi merupakan nilai bagi seseorang yang akan menjadikannya sebagai role model, sehingga ia menjadi teladan bagi mahasiswa lain untuk berkarya.

“Prestasi yang terus ditorehkan mahasiswa dalam bidang non akademik menjadi pilar penting dan motivasi bagi elemen mahasiswa untuk terus berkarya. Ini suatu bentuk kebanggan tersendiri bagi kampus dan juga El Mizna, akhirnya bisa unjuk gigi di kancah nasional” ucap Kurniya (18/11).

LPM PTKI Challenge ini mengangkat tema “Penguatan Moderasi Beragama di Ruang Digital”. Peserta yang lolos final diikuti 40 mahasiswa dari perguruan tinggi islam yang ada di seluruh Indonesia. Dan IAI Ibrahimy salah satu juaranya.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45