Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

MEMBANGGAKAN, MAHASISWA PIAUD IAI IBRAHIMY RAIH PRESTASI GEBYAR KREASI NASIONAL

2023-03-14 01:39:15 | HUMAS IBRAHIMY | MAHASISWA

GENTENG- Mahasiswa PIAUD IAI Ibrahimy dulang prestasi dalam kompetisi Gebyar Kreasi Nasional yang diselenggarakan oleh HMP (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PIAUD IAI Nusantara Batang Hari, Jambi (5/3).

Dalam rangka milad, HMP PIAUD IAI Nusantara Batang Hari, Jambi menggelar Gebyar Kreasi Nasional ke-6 (5/3). Kompetisi ini meliputi perlombaan antar TK dan KB, antar mahasiswa PIAUD IAI Batang Hari dan mahasiswa PIAUD/PG PAUD se-Indonesia. perlombaan yang melibatkan mahasiswa PIAUD se-Indonesia dilaksanakan dengan cara peserta mengirim video kepada panitia, kemudian dinilai.

Dalam kompetisi ini mahasiswa PIAUD IAI Ibrahimy mengikuti tiga jenis perlombaan, yakni lomba karya tulis ilmiah, lomba cipta baca puisi dan lomba gerak dan lagu anak usia dini. Tidak terduga, arah mata angin berpihak pada peserta dari IAI Ibrahimy. Mahasiswa bernama Lala Risti Novita Sari mendapatkan juara 2 dalam perlombaan karya tulis ilmiah. Prestasi ini direspon positif oleh Imam Wahyono, M.Pd.I., Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Ibrahimy. “Ini sangat membanggakan” seru pria yang juga Ketua LAZISNU Desa Kembiritan, Genteng itu.

Sedangkan dalam lomba gerak dan lagu anak usia dini, kelompok mahasiswa PIAUD IAI Ibrahimy yang terdiri dari Rahayu Puspita, Dwi Ariani, Siti Hifniatuz, Ageng Harta dan Laila Alfiana, secara mengejutkan dapat menjadi juara 1 dalam kompetisi itu. Mohamad Anas Syamsudin, M.Pd., Kaprodi PIAUD menyatakan bahwa juara tidak didapat dari keajaiban, melainkan ketekunan dan latihan terus menerus. “Di balik tawakkal mereka selepas membuat video itu, ada keringat latihan mereka. Ini bukan keajaiban semata. Ini adalah keseimbangan antara ikhtiar dan tawakkal” ungkap Anas.

Menjadi kebanggan tersendiri bagi IAI Ibrahimy, khususnya program studi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) mahasiswa yang dapat mengharumkan nama kampus di tingkat nasional seperti tahun sebelumnya (2022), yakni mahasiswa PIAUD meraih juara 1 senam sehat dan kreatif yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD).

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45