Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

MENABUR BAKTI MEMBANGUN DESA, 382 MAHASISWA IBRAHIMY LAKSANAKAN KKN

2022-08-03 21:35:42 | INTAN PERMATA SARI | KULIAH KERJA NYATA (KKN)

Banyuwangi - Rektor IAI Ibrahimy Genteng, Dr. H. Kholilur Rahman, M.Pd.I melepas mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Bertempat di Kantor Kecamatan Pesanggaran pada Rabu (27/07/2022). KKN kali ini mengusung tema "Menabur Bakti, Membangun Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak".

Sejumlah 3 Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi menjadi tempat 382 Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN. “Lakukan perubahan produktif bagi desa, serta bantu program yang dilaksanakan pemerintah. Khususnya program yang membantu terwujudnya desa ramah perempuan dan peduli anak sesuai dengan tema yang kita usung,” ungkap Rektor dalam sambutannya. Beliau juga menambahkan bahwa Hakikat KKN adalah aplikasi penerapan pengetahuan teoritis yang mahasiswa dapat di perkuliahan ke dalam realita sosial. Sebuah penerapan Ilmu amaliah yang ilmiah. Serta pesan kepada seluruh Mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik Almamater diamanapun berada

Beberapa pihak turut hadir dalam acara penerjunan yakni Camat Bangorejo Drs.Ahmad Laini,M.Si, Koramil dan Kapolsek dari ketiga Kecamatan, serta 15 Kepala desa Tempat KKN dilaksanakan. Drs. R. Agus Mulyono Camat Pesanggaran yang hadir turut memberikan pesan untuk Mahasiswa. “Kehadiran  Mahasiswa peserta kegiatan KKN saya harap bisa memberi perubahan bagi masyarakat sekitarnya. Seperti perubahan di bidang intelektual, attitute, dan kultur,”ujarnya.

Dra. Emi Hidayati, M.Si Ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) IAI Ibrahimy Genteng menyampaikan bahwa Tema besar KKN kali ini akan dapat diwujudkan dengan melakukan metode Cultural Approach. Serta dengan adanya KKN ini diharapkan sumbangsih Mahasiswa terhadap negara terutama dalam perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45