Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

ORIENTASI DAN MATRIKULASI PERDANA, PROGRAM PASCASARJANA IAI IBRAHIMY PERKENALKAN SEJARAH IBRAHIMY, VISI MISI & SISTEM PERKULIAHAN

2022-09-21 02:55:16 | INTAN PERMATA SARI | ORIENTASI MAHASISWA BARU

Banyuwangi - Menyambut mahasiswa baru prgram Pascasarjana tahun 2022/2023 IAI Ibrahimy Genteng sukses melaksanakan pembukaan kegiatan orientasi dan matrikulasi secara luring (offline) pada Jum'at (16/09/2022) bertempat di Meeting Room.

Hadir dalam acara tersebut Rektor, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, kerjasama, dan alumni, Direktur, Ketua Program Studi (Kaprodi) PAI, Kepala Tata Usaha (Ka. TU) Program Pascasarjana, dan Perwakilan BSI KCP Genteng. Orientas hari pertama berfokus pada pengenalan visi dan misi program pascasarjana dan prodi PAI, sistem perkulian serta sistem admnistrasi pembayaran program pascasarjana yang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Mahasiswa baru program Pascasarjana secara resmi diterima oleh Rektor IAI Ibrahimy Dr. H. Kholilur Rahman, M.Pd.I “Orientasi ini bahasanya kita saling mengenal. Karena sebenarnya dalam pendidikan itu prinsipnya keterbukaan,”ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu memperkenalkan kegiatan akademik agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan sistem dan pola kegiatan akademik selama mengikuti perkuliahan. Beliau juga menambahkan beberapa informasi terkait program beasiswa di Ibrahimy untuk program Pascasarjana terdapat beasiswa tahfidz Qur'an. Pendiri kampus sangat menghargai para hafidz sehingga beasiswa akan diberikan.

Wakil Rektor III Muhammad Endy Fadlullah, M.Fil.I yang turut hadir mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. “Kami mohon seluruh kegiatan orientasi diikuti karena ini penting untuk mengenal almamater serta orientasi nya seperti apa dalam prosesnya. Harapannya setelah kegiatan orientasi bila prodi S1 memiliki BEM maka mahasiswa pascasarjana dapat membentuk forum untuk himpunan mahasiswa,”ujarnya.

Beliau menyampaikan bahwa dalam prosesnya lembaga sangat berhati hati dalam mempersiapkan kurikulum terbaik dan paling tepat untuk program Pascasarjana. Kedepannya juga Ibrahimy akan selalu meningkatkan kualitas karena waktu Direktur Program Pascasarjana diangkat disumpah oleh Rektor salah satu harapannya agar bisa memunculkan akreditasi yang baik dan semakin baik kedepannya.

Salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas yaitu dengan mewujudkan visi dan misi. Oleh karena itu dalam momentum kemarin hal yang dibahas secara mendetail yaitu terkait visi dan misi program Pascasarjana.

Direktur Pascasarjana Dr. H. Ahmad Aziz Fanani, M.Pd menjabarkan terkait visi dan misi program pascasarjana. Salah satu wujud penerapan dari 5 misi yang dimiliki yakni dengan menyelenggarakn tata kelola yang transparan dan akuntabel. Jadi nanti kedepannya segala aktifitas di program Pascasarjana paperless. Guna mewujudkan visi dan misi kampus sudah membuat rancangan manajemen di program Pascasarjana. Seperti untuk pelayanan disediakan layanan info 24 jam. Info ini bekerja nonstop atau berlanjut terus, pertanyaan apapun akan dijawab secara otomatis oleh sistem tersebut.

Sistem Perkuliahan dijelaskan dalam kesempatan tersebut, dimana perkuliahan dilaksanakan selama 14 tatap muka. Pembelajaran dilakukan secara blended learning dengan komposisi 8 kali tatap muka dan 4 kali daring untuk Dosen Luar mengajar 4 kali pertemuan. Pembelajaran online menggunakan Zoom Meeting.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45