Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

PENANDATANGAN KOMITMEN BERSAMA PENCANANGAN DESA RAMAH PEREMPUAN DAN PEDULI ANAK BERSAMA MENTERI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (PPPA)

2021-11-19 21:26:38 | INTAN PERMATA SARI | KERJASAMA

Banyuwangi - Desa Kapundungan dan Desa Watukebi dicanangkan menjadi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Banyuwangi. Acara yang berlangsung di Desa Kapundungan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I.G Ayu Bintang Darmawanti, S.E., M.Si. dalam rangka mendukung mensukseskan program DRPPA pada Sabtu (13/11/2021).

Rektor IAI Ibrahimy Genteng Dr. H. Kholilur Rahman, M. Pd.I turut hadir bersama beberapa pihak yang ikut menandatangani komitmen pencanangan program DRPPA seperti Kepala Desa Kepundungan, Camat Srono, Ketua Forum PUG & PUHA, Ketua TP PKK Kab. Banyuwangi, dan Kaukus Perempuan. Proses penandatangan komitmen tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Banyuwangi dan Plt. Kepala Dinas Sosial, PP, dan KB Kab. Banyuwangi. Dengan adanya penandatanganan komitmen bersama diharapkan pihak-pihak terkait dapat mendukung pembentukan, memfasilitasi kegiatan, melakukan langkah konkret, melakukan monitoring dan evaluasi, serta melaporkan perkembangan program DRPPA secara berkala.

Melihat situasi saat ini program DRPPA sangat dibutuhkan karena kasus ketertingalan perempuan dan anak masih sangat tinggi, kesetaraan gender yang masih belum sesuai, serta pemenuhan hak dan pelindungan perempuan dan anak yang belum terlaksana secara maksimal apalagi di wilayah pedesaan. Sedangkan desa merupakan bagian penting dari pembangunan yaitu menjadi ujung tombak pembangunan nasional. Program ini membantu meningkatkan kapasitas perempuan untuk menyuarakan pendapat dan berperan aktif dalam mengambil keputusan. Hal lain yang diharapkan dapat tercapai yaitu membantu memberdayakan perempuan dan anak menjadi mandiri dan aktif.Untuk mewujudkan tujuan dari program DRPPA tentunya butuh bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, perangkat desa, dan pihak terkait.

Untuk itu IAI Ibrahimy sebagai salah satu pihak yang menandatangani pencanangan DRPPA akan mendukung penuh untuk suksesnya program DRPPA di Kabupaten Banyuwangi.


List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45