Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

PENARIKAN MAHASISWA PPL KUA, FAKULTAS SYARIAH TAHUN 2021

2021-08-21 03:48:53 | ANSARI | PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Banyuwangi, Fakultas Syariah Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi penarikan mahasiswa PPL Kantor Urusan Agama (KUA) yang telah melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) pada beberapa Kantor Urusan Agama yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (18/3/2021) di Aula Kantor Kementrian Agama Banyuwangi. 

H. Slamet didampingi Kasi Bimas Islam H. Muklis,  menyerahkan kembali Mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng yang sudah selesai melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Pada kesempatan tersebut mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso tersebut berpesan kepada para mahasiswa untuk membudayakan literasi dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan. “Belajarlah untuk tidak tersinggung ketika menerima kritik dan adu argumentasi,” ungkapnya.

 

Menurutnya juga menyampaikan bahwa saat ini lulusan Fakultas Syariah lebih banyak peluang untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya, salah satunya saat ini lulusan Fakultas Syariah sudah dapat diangkat sebagai guru Fiqih pada Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, tentunya nantinya juga harus disertai dengan Sertifikat Pendidik. Hal ini sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 1909 Tahun 2012 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Agama Islam Penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru RA/Madrasah.

 

Hal ini sangat berbeda dengan zamat dahulu dimana bagi sarjana non kependidikan harus menempuh Akta IV sebelum menjadi seorang pendidik. Selain menerima Mahasiswa yang akan melakukan PPL, Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi juga membuka diri dengan Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng untuk melakukan kerja sama dibidang lain yang berkaitan, ujarnya.


Sementara itu Rektor IAII Genteng yang diwakili Wakil Rektor II, H. Lukman Hakim, M.H.I menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik yang telah dilaksanakan dengan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi mudah-mudahan mahasiswa yang telah selesai melaksanakan PPL dapat menerapkan ilmunya yang didapat, Ketua BAZNAS Kabupaten Banyuwangi tersebut juga menyambut baik tawaran kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dalam kerja sama di berbagai bidang yang berkaitan dengan institusi.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45