Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

PENTAS VIRTUAL INAGURASI TAHUN 2021 BY UKM TEATER PINGGIR KALI

2021-08-20 21:53:23 | ANSARI | UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)

Masa Pandemi  Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, akan tetapi mahasiswa mulai haus akan hiburan setelah sekian lama tidak ada event-event yang dapat mereka nikmati. Untuk itu Teater Pinggir kali IAI Ibrahimy Genteng yang selama ini selalu menghadirkan event-event yang menghibur mahasiswa tetap berusaha dapat memuaskan keinginan mahasiswa.

Tim kreatif Teater Pinggir Kali IAI Ibrahimy Genteng berinovasi dengan memunculkan ide untuk mengadakan pentas seni yang dapat dinikmati secara virtual melalui streaming di instagram dan youtube, pada hari Senin (16/8/2021), Waktu 19.00 WIB s/d selesai. Teater Pinggir Kali, selain untuk memberikan hiburan kepada mahasiswa, insan seni juga sudah ingin sekali berkarya, beraktivitas dan mennampilkan ide-ide kreatif mereka. Dengan diadakannya Pentas Seni Virtual ini diharapkan keinginan dan kebutuhan mahasiswa dan pelaku seni dapat terpenuhi. Pelaku Seni tetap dapat berkreasi menampilkan karyanya dan mahasiswa dapat menikmatinya walaupun di rumah saja.

 

Dalam kegiatan ini, pembina UKM Teater Pinggir Kali IAI Ibrahimy Ibu Meliantina, M.Pd berkesempatan memberikan kata sambutan, mari kita pekikkan “Salam Seni dan Budaya”. Bismmilahirahmanirrohim, yang saya hormati seluruh pemerhati seni, pecinta seni dimanapun berada, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dimana kita masih diberikan segala Anugrah, Anugrah sehat, anugrah semangat, untuk tetap berkesenian, ujarnya.

 

Meliantina, M.Pd, juga menjelaskan bahwa seni adalah jati diri sebuah bangsa, identitas yang melekat seperti sebuah citra, marwah dan kebanggaan yang patut untuk selalu dijunjung dan begitupun dengan seni teater yang kita miliki, UKM Teater Pinggir Kali IAI Ibrahimy, memberikan wadah kepada mahasiswa untuk mengekspresikan gairah seni lewat khasanah teater yang dibalut dengan keislaman yang moderat.

 

“UKM Teater Pinggir Kali akan mempersembahkan  KARYA pementasan virtual Inagurasi 2021. Yang Merupakan refleksi diri, wujud pencapaian dalam bertindak, dan merupakan pelaporan kepada  publik bahwa kehadiran kami adalah nyata adanya dan memberikan kontribusi berupa kekayaan non kebendaan yang akan selalu terpatri dalam setiap jiwa yang hidup”, tegas Meliantina, M.Pd.

 

Doa kita bersama semoga UKM seni Teater Pinggir Kali IAI Ibrahimy mampu menjadi bibit unggul seni yang beradap sesuai tuntutan agama dan negara, dan menjadi figur kongkrit untuk semua proses perjalanan berkesenian di Kabupaten Banyuwangi khususnya, dan untuk bangsa Indonesia pada umumnya, tepat di malam 17 Agustus atau malam puncak perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia kami mempersembahkan ‘pementasan Virtual Inagurasi 2021 dengan tema Hening Dalam Gerak, terangnya.

 

Diakhir sambutanya Meliantina, M.Pd., memberikan semangat, dan mengucapkan selamat menikmati persembahan kami, semoga tidak saja menjadi penghiburan namun juga memberikan pengharapan, tetap jaga kesehatan anda dan orang-orang tercinta tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat, teman-teman mahasiswa yang selalu menjadi support sistem untuk kemajuan UKM Tater Pinggir Kali. Wassalamu’alaikum Wr. Wb., Selamat Malam, Om Swasti Astu, Namo Budaya, Salam Kebajikan, terahir kita pekikkan semangat kemerdekaan 17 Agustus 1945 “MERDEKAA”.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45