Nomor Telepon

0333-845654

Email

admin@iaiibrahimy.ac.id

UNTUK MENINGKATKAN SOLIDARITAS DAN SPORTIFITAS ANGGOTA UKM OLAHRAGA IAI IBRAHIMY MENGADAKAN ACARA PENDIDIKDAN DAN PELATIHAN 2022 ( DIKLAT 2022)

2023-01-02 00:53:13 | UKM OLAHRAGA | UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)

Banyuwangi - Diklat UKM Olahraga Tahun 2022 bertempat di Pantai Cemara Kab. Banyuwangi pada Jumat - Minggu (28-30/10/2022) dengan mengusung tema "Semua Orang Pingin Sehat, Tapi Tidak Semua Orang Menjaga Kesehatannya". Yang dihadiri oleh 27 calon anggota UKM Olahraga yang berasal dari Mahasiswa IAI Ibrahimy dan 20 anggota lainnya sebagai pengurus UKM Olahraga.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan  sambutan dari ketua panitia dan ketua umum UKM Olahraga. Pembukaan ini dimaksudkan untuk memberi dorongan dan manfaat kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai dilantik. Keadaan ini didukung dengan penuturan dalam sambutan ketua UKM Olahraga bahwa selain menjadi bagian dari anggota resmi UKM Olahraga, hal ini juga menjadi satu langkah awal untuk berproses dalam bidang olahraga maupun memperkenalkan ilmu di dalamnya.

Ada 5 materi dalam DIKLAT UKM Olahraga yaitu sejarah UKM Olahraga dan sejarah Olahraga secara umum  oleh Ketua UKM Olahraga periode 2022-2023 mengatakan bahwa calon anggota UKM Olahraga harus mengenal sejarah dan perkembangan Olahraga secara umum dan UKM Olahraga IAII.

Kedua yaitu Ke-Organisasian disampaikan oleh Moh. Farhan selaku Ketua UKM Olahraga periode 2019-2022 menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi manapun perlu adanya Ke-Organisasian yang jelas agar system structural tertata dengan rapi.

Ketiga Kesehatan Kesehatan disampaikan oleh KSR IAI Ibrahimy secara langsung, bahwasannya setiap orang harus mampu memiliki ilmu dasar kesehatan dan P3K untuk melindungi atau mencegah adanya kecelakaan.

Terakhir yaitu Kepemimpinan dan Kebangsaan oleh Moh. Anang Fahmi selaku alumni Anggota UKM Olahraga mengatakan bahwa suatu organisasi tanpa kepepimpinan bagaikan kerajaan tanpa raja dan pengenalan mengenai kebangsaan menjadi hal penting yang harus diketahui semua orang.

Tujuan dari adanya DIKLAT UKM Olahraga 2022 ini dimaksud untuk peresmian anggota UKM Olahraga, memperdalam ilmu, berproses dalam bidang olahraga dan memiliki sportifitas yang tinggi.

List Berita Lainnya

PADUAN SUARA IAI IBRAHIMY…

2017-09-30 10:23:45